Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Stok blangko KTP-El yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau, masih sekitar 1500 keping. Menurut Kepala Disdukcapil, Drs Sahirun, masih ada beberapa penduduk yang belum memiliki KTP-El, setelah melakukan perekaman.
“Setelah kami hitung masih ada sekitar 1500 keping, karena ada jatah dari pusat setelah melakukan perekaman data beberapa tahun lalu yang masih dari kecamatan, sekarang dari pusat menginventarisasi siapa yang belum diterbitkan KTP-el nya, semua ada namanya di Disdukcapil,” kata Sahirun.
Masih ada ratusan penduduk Kota Baubau yang belum mengambil KTP-El nya di Disdukcapil. Sehingga pihaknya membagikan nama-nama penduduk dimasing-masing kelurahan di Kota Baubau agar diketahui nama-nama yang belum mengambil KTP-El nya di Discukcapil.
“Kami sudah berusaha untuk membagikan ke masing-masing kelurahan nama-nama masyarakat yang ada di setiap kelurahan, masih ada sekitar 900 orang yang belum mengambil KTP-El nya,” ungkapnya.
Banyaknya penduduk yang belum mengambil KTP-El nya kata Sahirun, faktor usia maupun belum ada kesempatan untuk mengambil langsung di Disdukcapil. “Ada bantuan blangko KTP-El sekitar 1500 keping itu, ini juga kita harus cetak, kemudian kami inventarisasi di setiap kelurahan, bahwa mereka ini sudah memiliki KTP-El, hanya mungkin belum sempat ambil,” tutupnya. (**)