Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dalam rangka mendukung program presiden menyapa, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menyelenggrakan kembali vaksinasi massal Covid-19 dengan target penerima vaksin sebanyak 3000 orang, yang dilakukan di kawasan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Rabu (30/06).

Masyarakat Baubau saat mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada program program menyapa masyarakat Sultra

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar, M.Pd yang juga menjabat Wakil Ketua III Satgas Covid-19 saat di temuai awak media mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang kemudian oleh Pemerintah Provinsi Sultra menginisiasi penyelenggraan vaksinasi massal melalui program presiden menyapa masyarakat Sultra.

” Kita diminta untuk menyiapkan sebanyak 1000 orang warga Kota Baubau, tetapi kemudian pada saat rapat yang saya pimpin bertanya kepada teman-teman apakah bisa misalnya vaksinator kita dapat melayani kalau jumlah yang ikut vaksin itu lebih dari 1000 orang dan rupanya dikatakan bisa dilayani, sehingga kemudian setelah dihitung jumlah vaksinator kita dalam satu hari dapat melayani 3000 orang lebih penerima vaksin. Maka pada hari ini kita rencanakan yang ikut vaksin sekitar 3000 orang,” ujar Roni Muhtar.

Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M. Pd (masker orange) saat menghimbau peserta vaksinasi massal untuk tetap menerapkan Prokes

Dikatakan, selama ini Pemerintah Kota Baubau terus mendukung program Pemerintah Provinsi maupun Pemerinta Pusat, khususnya dalam rangka mewujudkan herd immunity di Kota Baubau melalui program vaksinasi massal dan ini dibuktikan melalui kegiatan vaksinasi pada program presiden menyapa yang awalnya diminta oleh Pemprov Sultra sebanyak 1000 orang, namun pihak Pemkot menargetkan pelaksanaan vaksinasi hingga 3000 orang.

” Saya laporkan kepada bapak Gubernur Sultra dan ibu Sekda Pemprov Sultra, bahwa Pemkot Baubau menargetkan 3000 masyarakat penerima vaksin dengan persiapan delapan titik pelaksanaan yang memanfaatkan area kantor BPBD, BKPSDM dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau,” ujarnya.

baca juga: Lagi, Walikota AS Tamrin Terima Penghargaan Tertinggi BKKBN RI Manggala Karya Kencana

Untuk gencarnya vaksinasi masal kepada masyarakat Kota Baubau, kedepannya Roni Muhtar akan memprogramkan pelaksanaan vaksinasi di tiap Fasilitas Kesehatan (Faskes), sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan vaksinasi. ” Jadi ini saya istilahkan program Semesta yang dari dulu kita gunakan istilah itu, dengan kita mencoba melayani warga kita melalui Puskesmas yang ada disekitaran tempat tinggal mereka,” tutupnya. (*)

Comments are closed.

Pin It on Pinterest