Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggratiskan pemeriksaan Swab Antigen untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal tersebut ditegaskan Bupati Buteng, H Samahuddin SE saat ditemui di depan kantor Bupati, Senin (27/09)

Bupati Buteng, H Samahuddin SE didampingi Kepala Dinas Kesehatan saat menjelaskan Swab Antigen untuk Peserta CPNS Digratiskan

Dijelaskannya, pemeriksaan swab antigen secara gratis itu, juga tidak hanya berlaku untuk warga dengan KTP Buteng. Namun, juga berlaku kepada warga luar daerah yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Buteng.

“Swab antigen di Buteng Gratis, tidak ada bayar-bayar, selama untuk keperluan masyarakat dan kepetingan protokol kesehatan, maka pemerintah harus turun tangan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman mengatakan, stok swab antigen saat ini masih ada sekitar 2.000 unit lebih. Stok tersebut dinilai cukup bagi peserta CPNS yang mencapai 1.457 orang.

“Swab antigen untuk peserta CPNS, disalurkan di masing-masing Puskesmas, dengan tujuan untuk menghindari kerumuman dan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan digelar mulai 5 Oktober mendatang. Dalam pelaksanaan SKD nanti, juga akan disiapkan ruangan khusus bagi peserta yang dinyatakan reaktif pada saat melakukan sweb antigen.

baca juga: Pemda Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar untuk Bangun Kantor Polres Buteng

Khususnya di Buteng, peserta yang akan ikut test SKD sebanyak 1443 orang. Dari seribu lebih peserta CPNS itu, akan memperebutkan 69 formasi yang dibuka. Dengan adanya hal tersebut, maka BKSDM akan menyiapkan 100 unit komputer, dimana sebelumnya hanya akan menyiapkan 50 unit. (*)

One thought on “Swab Antigen untuk Peserta CPNS di Buteng Gratis”

Comments are closed.