Peliput : Prasetio M

BAUBAU, BP- Atlet Taekwondo Dojang Polres Baubau menerima Penghargaan Spesial Award Winner Taekwondo UCC Contest di Korea tahun 2021 yang dilaksanakan secara online. Perwakilan Asian Development Foundation (ADF) Prof. Jung Deok Young secara langsung menyerahkkan penghargaan tersebut, turut hadir secara langsung Kapolres Baubau dan Plt Walikota Baubau dihalaman Mako Polres Baubau, Minggu (12/02).

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse (tengah) saat menyerahkan penghargaan Spesial Award Winner Taekwondo UCC Contest di Korea tahun 2021 kepada Ketua Pelatih Utama Ta

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo dalam sambutanya mengapresiasi para atlet Taekwondo Dojang Polres Baubau yang mengikuti kejuaraan tingkat internasional sekaligus mampu meraih Penghargaan Spesial Award Winner Taekwondo UCC Contest di Korea.

” Saya ucapkan terimakasih atas pemberian reward dan penghargaan yang diberikan kepada adik-adik Taekwondo Dojang Polres Baubau,” ujarnya.

Erwin berharap melalui prestasi yang diperoleh tersebut dapat semakin menumbuhkan dan menguatkan percaya diri generasi muda utamanya para atlet, sehingga nantinya bisa memberikan efek positif untuk diri dan masa depannya.

” Saya sebagai Kapolres akan suport dalam bentuk apapun terkait olahraga dalam hal ini beladiri,” ungkapnya.

Tak lupa ia meminta kepada seluruh atlet dan para pelatih untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk event selanjutnya. Serta nantinya mengembangkan olahraga Taekwondo untuk generasi muda Kota Baubau.

Ditempat yang sama Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan, dirinya dan pemerintah sangat mengapresiasi atas perolehan Penghargaan Spesial Award Winner Taekwondo UCC Contest di Korea tahun 2021. Pasalnya untuk pertamakalinya diawal tahun 2022, Kota Baubau memperoleh penghargaan internasional khususnya dari cabang olahraga taekwondo.

” Mudah-mudahan ini menjadi ispirasi untuk cabang olahraga lainnya,” kata Monianse.

Menurutnya, Taekwondo yang sama dengan cabang olahraga beladiri lainnya sangat bermanfaat untuk prestasi dan kepercayaan diri, kemampuan mengontrol diri, pemgyatan mental serta kedisiplinan.

” Setiap orang yang berlatih bela diri pasti memiliki kedisiplinan yang cukup tinggi dan diharapkan sikap tersebut dapat ditularkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dirumah dalam, pergaulan maupun disekolah,” pintanya.

baca juga: Lapangan Stadion Betoambari Tinggal Menungu Rumput Tumbuh, Selanjutnya di Bomak

Lanjut kata Monianse, dengan prestasi yang diperoleh saat ini dapat menjadi motivasi para atlet Taekwondo Dojang Polres Baubau untuk semakin meningkatkan lagi prestasi disegala event baik ditingkat daerah, provinsi dan Internasional. (*)