Peliput : Kasrun Editor: Hasrin Ilmi

BURANGA,BP-Tahapan pilkada serentak di Butur akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2020. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Butur Hasirudin SE pada saat di temui Media Baubau Post di tempat alat logistik KPU Butur,Kamis (04/06).

“Tahapan Pilkada itu akan dimulai pada tanggal 15”,singkat Hasruddin.

Dikatakan, terkait pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditengah Pendemi Covid – 19, KPU Butur masih menunggu petunjuk yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

“Pelantikan PPS ini, dengan adanya Corona ini kita menunggu petunjuk dari KPU RI dan KPU Provinsi, apakah harus dilantik juga atau kita berikan SK saja pada mereka,”katanya.

Lanjut Hasruddin, untuk penambahan anggaran kebutuhan protokol Covid-19 untuk penyelenggara pemilu, KPU Butur belum mengajukan, karena menurut hasil rapat telekompres dengan KPU Provinsi bergabung dengan ketua KPU Republik Indonesia bersama Korwil Sultra dianggarkan dari APBN.

“Untuk penambahan anggaran kami sementara belum mengajukan. Sepertinya untuk kebutuhan protokol Covid-19 dalam proses pelaksanaan Pilkada itu akan dibiayai oleh APBN”, ujarnya.(*)

Pin It on Pinterest