Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Segudang prestasi sudah diraih oleh siswa dan siswi SMPN 2 Baubau dari berbagi lomba, mulai dari olimpade science, seni seperti bernyanyi solo, lomba cerdas cermat dan perestasi lainnya pada tahun 2021 diberbagai tingkatan mulai tingkat Kota Baubau, tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Kepala Sekolah SMPN 2 Baubau Mucadi

Pada tahun 2022 ini, Kepala Sekolah SMPN 2 Baubau Mucadi menagatakan akan memfokuskan pada peningkatan mutu teremasuk lomba-lomba yang diikuti berkaitan dengan peningkatan prestasi belajar siswanya seperti lomba cerdas cewrmat matematika yang di selenggarakan oleh Unidayan. “Kalau tahun lalu kita masuk semifinal dan saya kira Ini termasuk prestasi juga karena yang ikut itu se kawasan Kepulauan Buton,” katanya, ketika ditemui di kantornya, Selasa (11/01/2021)

“Jadi tahun ini kita akan kembali melakukan pembimbingan kepada siswa-siswa kita dan kita akan upayakan masuk dalam final. Kalau bisa kita juara. Jadi guru akan fokus nanti melakukan pembimbingan,” lanjutnya.

Dia pun menyebutkan kalau tingkat Sultra ada lomba Sciense, lagu solo dan pertandingan sepak bola GSI. “Lalu ada juga siswa kami yang juga punya prestasi tahun lalu ikut dalam acara pencarian bakat yang diselenggarakan oleh TV nasional Trans 7 dan alhamdulillah masuk masuk 10 besar,” ucapnya.

BACA JUGA: Sekda Baubau Apresiasi Unidayan Wajibkan Vaksin Bagi Wisudawan/Wisudawati

Jadi peningkatan mutu yang dimaksud itu, kata Mucadi termasuk lomba-lomba yang mengangkat prestasi siswa.. “Yang saua sebutkan tadi itu bersifat eksternal. Kalau yang bersifat internal maka kita mengupayakan agar capaian prestasi nilai siswa di sekolah itu sangat baik dan memuaskan. Sehingga siswa di sini nantinya setelah tamat akan bisa memilih sekolah favorit dan sesuai dengan prestasinya,” katanya mengakhiri wawancara.(***)

One thought on “Tahun 2022 SMPN2 Baubau Fokus Peningkatan Mutu”

Comments are closed.