Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pembangunan Tugu Religi, yang dibangun di simpang lima Labungkari, kembali akan dilanjutkan pembangunan tahap duanya di tahun ini. Tugu yang akan menjadi sebagai icon Buton Tengah (Buteng) itu, baru mencapai kurang lebih 90 persen saat dibangun pada tahun 2021 kemarin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buteng, Aminuddin

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buteng, Aminuddin mengatakan, pada pembangunan tahap dua Tugu Labungkari, pihaknya menyiapkan anggaran Rp 6 miliar, yang sudah ditetapkan melalui APBD 2022. Dimana, pekerjaan akan kembali dilaksanakan pada bulan Maret atau April 2022 mendatang

“Jadi, untuk bagian atas nanti menggunakan Aluminium Composite Panel (ACP), sementara Kubah nya menggunakan Glass Reinforced Concrete (GRC),” jelasnya.

Sebelumnya, untuk anggaran pembangunan tahap pertama pembangunan Tugu itu, Pemerintah Buteng menyiapkan anggaran Rp10 miliar lebih, yang bersumber dari Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

baca juga: Pemkab Buteng Upayakan Capaian Vaksinasi Memenuhi Target

“Tahap pertama pembangunan Tugu Labungkari itu, sudah mencapai kurang lebih 90 persen, dan akan dirampungkan pada tahap ke dua di tahun 2022 ini,” tutupnya.(*)