Foto bersama Kafilah Buton beserta para pelatih

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup secara virtual beberapa hari yang lalu. Sayangnya, Kabupaten Buton gagal mempertahankan prestasi. Bahkan, tidak masuk 10 besar.

Foto bersama Kafilah Buton beserta para pelatih
Foto bersama Kafilah Buton beserta para pelatih

Kendati demikian, Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Sekretariat Daerah (Setda) Buton, Alimani tak putus atas. Ia optimis, akan melakukan evaluasi untuk hasil yang lebih baik lagi kedepannya.

“Dalam lomba kali ini, bukanlah berarti Kabupaten Buton dengan tidak dapat juara mematahkan semangat kita. Tapi semua ini harus menjadikan motivasi untuk kita lebih baik lagi kedepannya. Memang juara tidak bisa kita miliki untuk tahun ini, tapi harapan dan semangat tidak boleh kita hilang,” katanya optimis.

“Kita akan evaluasi semuanya, khususnya dalam hal ini Kementrian Agama Kabupaten Buton. Saya yakin beliau (Kepala Kemenag-red) sudah ada program-program yang secara kongkrit nanti untuk kita lakukan agar lebih baik lagi ke depan,” tambah Alimani dengan tegas.

Diakuinya, salah satu penyebab Kabupaten Buton tidak masuk peringkat 10 besar karena para peserta harus bertanding secara virtual. Sementara hal tersebut merupakan hal yang baru.

Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Buton H Mansur mengaku, sudah melakukan pembinaan para kafilah dengan maksimal. “Hanya saja kita belum terlalu siap menghadapi MTQ yang dilaksanakan secara virtual,” tuturnya.

Ia juga mengaku banyak memperoleh pengalaman dari para peserta yang mendapatkan juara untuk nantinya dapat diterapkan ke khafilah Kabupaten Buton. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest