Baju putih eks Kader Kebersihan Desa Balasuna

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Hanya karena tidak mendukung pasangan calon Bupati Wakatobi incumbent H Arhawi dan Hardin La Omo dengan Jargon HALO, sebanyak 7 kader kebersihan Desa Balasuna Kecamatan Kaledupa di pecat.

Baju putih eks Kader Kebersihan Desa Balasuna
Tak Mendukung Pasangan HALO, Kader Kebersihan di Desa Balasuna-Wakatobi Dipecat, Baju putih eks Kader Kebersihan Desa Balasuna

Hal tersebut dampak dari memilih dan mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud dengan jargon (HATI) yang merupakan penantang. Untuk diketahui, pada Pilkada Wakatobi saat ini head to head.

Mirisnya, pencopotan tersebut dilakukan sepihak oleh Pelaksana Jabatan (Pj) Kepala Desa Balasuna Jufri Ismail, Hal tersebut diungkap oleh Eks Kader Kebersihan Arudi saat dikonfirmasi beberapa awak media dikediamannya, Rabu (21/10).

” Kita dipanggil satu-satu di balai desa itu, di dalam ruangan, dia bilang, kamu mau ikut siapa kuning atau merah, saya bilang mau ikut merah (Paslon Bupati Haliana-Ilmiati Daud_Red),” ungkapnya.

Lanjutnya, tak selang beberapa hari usai pemanggilan tersebut, Pj Kades Balasuna tersebut memanggil kembali para kader kebersihan tersebut, sehingga Arudi mengetahui dirinya tidak dipekerjakan lagi sebagai kader kebersihan.

” Dipanggil satu-satu lagi, yang panggil pak Juri sendiri, dia bilang kami sudah berhenti bekerja, saya tanya kenapa dikasih berhenti saya kira nanti bulan 12 dikasi berhenti, dia bilang tidak, berhenti mi.” Lanjutnya.

Atas tindakan keputusan yang dilakukan oleh Pj Desa Balasuna tersebut dirinya mengaku sangat kecewa, terlebih pencopotan tersebut hanya karena alasan memilih dan tidak memilih salah satu pasangan calon bupati Wakatobi.

BACA JUGA: Melalui Jalur PDIP, Haliana-Ilmiati Bakal Tambah 10 Ribu Penerima PKH Baru Wakatobi

” Sudah lama, sudah hampir dua tahun (Jadi kader Kebersihan_Red) . Memang kecewa sekali sama la Jufri itu, ada sekitar 7 orang khusus kebersihan,” ketika mengaku.

Demi terpenuhinya keberimbangan dalam pemberitaan, Awak media Baubaupost mencoba menghubungi Pj Kepala Balasuna melalui telfon selulernya, namun hingga kini belum dapat dikonfirmasi.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest