BAUBAU, BP- Bulog memastikan, stok beras di Kota Baubau hingga lebaran nanti aman. Hal itu menyusul akan adanya penambahan stok di gudang sebanyak 400 ton.

Kepala Bulog Sub Divre Baubau Ardiansyah mengatakan, saat ini stok beras di gudang kurang lebih 20 ton, dan akan masuk lagi 400 ton, sehingga cukup hingga lebaran.

“Stok kita di gudang itu sekitaran 20 ton, tapi mau datang lagi sebanyak 400 ton, aman sampai lebaran,” kata Ardiansyah saat dikonfirmasi Baubau Post.

Penegasan yang sama juga disampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bahwa, pemerintah memastikan stok pangan selama bulan ramadan aman.

“Untuk sementara masih aman (stok pangan-red), karena kita sudah operasi pasar kemarin,” ungkap Kepala Disperindag Baubau Muhammad Rais M seperti yang diberitakan sebelumnya.

Terkait pendistribusian beras, kata Rais, pemkot telah bekerja sama dengan Bulog untuk mendistribusikan langsung ke masyarakat melalui pendataan RT/RW di tiap-tiap kelurahan.

“Kita kan sudah kerja sama dengan Bulog, jadi Bulog yang mendistribusikan (beras-red) ke masing-masing kelurahan. Jadi kelurahan yang memasukan data, Bulog tinggal mengantarkan,” tuturnya.

Kondisi tersebut, diperkirakan aman hingga lebaran. “Inshaa Allah (diperkirakan sampai lebaran-red),” tutup Rais.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest