Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam waktu dekat bakal berkunjung di Kota Baubau. Olehnya itu Monianse meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Baubau untuk mempersiapkan segala kebutuhan selama pemeriksaan nantinya.

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse

Hal itu diungkapkan oleh Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya pada apel pagi di lapangan Kantor Walikota Baubau, Senin (01/02).

” BPK perwakilan Sulawesi Tenggara akan berada didaerah kita, olehnya itu pada kesempatan ini saya menyampaikan kepada kita semua, khususnya OPD besar, seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan OPD lainnya untuk menyiapkan segala hal yang bersangkutan dengan pemeriksaan,” ujarnya.

Dikatakan, WTP akan tetap menjadi target Pemerintah Kota Baubau, dan untuk mencapai target tersebut, semua OPD diharapkan dapat mempersiapkan semua kebutuhan pemeriksaan lebih awal, sehingga saat pemeriksaan nanti dapat berjalan dengan lancar.

” Agar saat pemeriksaan nanti bapak dan ibu dapat menyampaikan hal-hal yang perlu diklarifikasi, kalau diminta pembenahan administasi segera dilaksanakan, jangan ditunda agar kita mendapat respon yang baik,” terangnya.

baca juga: Polres Baubau dan Satpam Sinergi Jaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19

” Dana bos saya kira perlu untuk dinas pendidikan mempersiapkannnya karena ini hampir setiap tahun menjadi masalah, begitu juga dengan dinas kesehatan, PU beberapa belanja modal yang perlu keterangan lebih lanjut untuk dipersiapkan dan tetap yang menjadi tujuan kita adalah WTP,” imbuhnya (*)

Comments are closed.