Kapolres Buton saat melaunching Team Criminal Rays

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Minimalisir tindak kejahatan di wilayah hukumnya, Polres Buton membentuk Team Criminal Rays yang dilaunching pada senin kemarin (21/09).

Kapolres Buton saat melaunching Team Criminal Rays
Kapolres Buton saat melaunching Team Criminal Rays

Team tersebut menyasar beragam kejahatan, seperti penjualan minuman keras, pembuat keonaran, balapan liar, begal, judi, hingga pembunuhan dan pengancaman yang merugikan pihak lain.

Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan, pembentukan Team Criminal Rays bertujuan meminimalisir tindak kriminal, dan menciptakan Kamtibmas.

“Team  ini adalah untuk meminimalisir angka tindak kriminal yang terjadi dalam masyarakat, agar situasi Kamtibmas dalam masyarakat menjadi aman dan kondusif,” katanya.

Tidak hanya memberantas kejahatan, Team tersebut juga bertugas mengimbau dan penertiban masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Team  ini akan selalu sigap dalam hal kriminalitas, dan mereka  juga akan mengimbau pada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Kasat Reskrim Polres Buton AKP Dedi Hartoyo. Ia menyebut, Team  Criminal Rays akan melaksanakan kegiatan-kegiatan Kepolisian dalam hal memberantas kejahatan. Anggotanya dari Satuan Sabhara dan Satuan Bimmas.

iklan corona baubau
iklan

Team tersebut akan melaksanakan patroli mobile di tiap harinya. Kemudian, menyiapkan kontak person/call center 24 jam untuk masyarakat yang ingin melaporkan suatu kejadian, yakni 081140902508. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest