Bupati Buton La Bakry saat membuka Perayaan Hari Kesatuan Gerak PPK di Alun-alun Takawa

Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Untuk kesekian kalinya, tenunan khas Buton dipromosikan. Kali ini melalui Lomba Fashion Show Busana Buton yang gelar TP PKK di Alun-alun Takawa, beberapa hari yang lalu.

Bupati Buton La Bakry saat membuka Perayaan Hari Kesatuan Gerak PPK di Alun-alun Takawa
Bupati Buton La Bakry saat membuka Perayaan Hari Kesatuan Gerak PPK di Alun-alun Takawa

Lomba tersebut dihadiri langsung Bupati Buton La Bakry, dan Ketua Ketua TP PKK Kabupaten Buton Ny Delia Montolalu La Bakry. Untuk pesertanya, seluruh delegasi kecamatan se Kabupaten Buton.

“Lomba fashion show ini tujuannya untuk mengenalkan tenunan Buton agar bisa untuk dipakai di kantor, pesta, atau acara resmi lainnya,” kata Ny Delia Montolalu La Bakry, ketika ditemui usai lomba.

Ny Delia berharap, dengan adanya lomba tersebut, dapat memacu para ibu-ibu untuk terus berkreasi dalam menggunakan tenunan khas Buton.

“Dengan demikian tenunan khas Buton bukan hanya dipakai saat acara adat sebagai sarung, namun dapat digunakan saat ke kantor, ke pesta, dan acara resmi lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Serius Ingin Jadi Tuan Rumah Porprov 2022 di Buton, Bupati La Bakry: Sudah Saatnya

Lebih lanjut Delia menjelaskan Lomba Peragaan Busana tersebut diikuti Ibu Ketua TP PKK Kecamatan serta kelurahan dan desa sementara. “Kriteria penilaian terdiri estetika keindahan kostum make up dan ekspresi berada di atas panggung,” jelasnya.

Untuk diketahui, Juara I Lomba Peragaan Busana tersebut diraih Kecamatan Wabula dengan total nilai 238, disusul Juara II Kecamatan Lasalimu dengan nilai 235, dan Juara III Kecamatan Lasalimu Selatan dengan nilai 228. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest