Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Sebanyak 30 pedagang Pasar Wameo yang terdampak cuaca buruk beberapa waktu lalu, menerima bantuan Sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Sosial Kota Baubau. Bantuan tersebut secara langsung diserahkan oleh Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kamis (24/02).

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memyerahkan bantuan Sembako kepada para pedagang pasar wameo yang terdampak cuaca ekstrim beberapa waktu lalu

Plt Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, penyaluran tali asih berupa Sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Baubau kepada warganya yang terdapak cuaca buruk beberapa waktu lalu.

” Kalau dihitung dalam bentuk uang tentu tidak sebanding dengan apa yang bapak ibu rasakan,” ujar Monianse.

Dikatakan, saat musibah tersebut terjadi pihaknya secara langsung turun kelapangan menyaksikan bagaimana dahsyatnya kekuatan alam. Hal tersebut juga kitanya juga dapat menjadi pelajaran untuk kita agar selalu bersyukur atas rahmat tuhan yang diberikan selama ini.

” Kemarin kita diuji dengan gelombang tinggi, angin kencang dan hujan deras dan itu menjadi penguat kita semua bahwa masih ada yang lebih tinggi dari kita semua yang mengatur kehidupan ini,” ungkapnya.

baca juga: Delapan Kecamatan Semarakan MTQ XII Tingkat Kota Baubau

Lanjut, Pemkot Baubau sendiri berencana bakal menyediakan lokasi usaha yang aman dan nyaman untuk masyarakat yang terdampak bencana beberapa waktu lalu.” Kami dari Pemerintah Kota akan mencoba mengatur kembali tempat-tempat dan mudah-mudahan tempat tersebut aman dan nyaman untuk bapak dan ibu berusaha kembali kedepannya,” terangnya. (*)