Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Polsek Sorawolio Polres Baubau sigap dan cepat melakukan pemasangan Police Line pada jalan yang amblas, tepatnya di Jalan Poros Baubau-Pasar Wajo Km 16 antara Kelurahan Bugi dan Kelurahan Gonda, Kecamatan Sorawolio Kota Baubau, Selasa (22/02/2022).

jalan yang amblas, tepatnya di Jalan Poros Baubau-Pasar Wajo Km 16 antara Kelurahan Bugi dan Kelurahan Gonda, Kecamatan Sorawolio Kota Baubau

Kapolsek Sorawolio Iptu Tri Nugroho mengatakan pihaknya menerima informasi dari pengguna jalan saat melitas di Polsek Sorawolio bahwa ada Jalan Amblas dan cukup lumayan rusak bila tidak di beri tanda peringatan akan terjadi Laka-lantas.

“ Dari itu kami langsung turun ketempat kejadian tanah longsor dan setiba di lokasi benar terdapat jalan Yang cukup rusak dan rawan amblas. “ terangnya

“ Selanjutnya Personel Polsek Sorawolio melakukan pemasangan Police Line di jalan tersebut dan memasangan banner himbau awas ada jalan amblas,”terang yambahnya.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan Di lokasi kejadian sudah sering terjadi Tanah longsor,/amblas, adapun penyebab terjadinya tanah longsor/amblas karena di sebelah jalan yang mengalami tanah longsor tersebut ada jurang yang sangat dalam dan curah hujan yang deras selama beberapa hari terakhir sehingga terjadi bencana Tanah Longsor dan amblas.

baca juga: Peringati HKN, Ahmad Monianse Kembali Tekankan Pentingnya Disiplin Bagi ASN Dalam Bertugas

Pemasangan police line ini menurut dirinya, untuk mengantisipasi korban kecelakaan di jalan yang berlubang dan amblas di lokasi tersebut. Di harapkan Dengan dipasangnya police line ini setidaknya memberikan tanda bagi pengendara untuk lebih hati-hati,”jelas Kapolsek.(***)