Bupati Buteng H Samahuddin SE, Disampingi Sekda H Kostantinus Bukide, Kepala BPKAD Buteng Hardiyanti dan Sekdin Inspektorat La Ance saat menerima penghargaan WTP di Kantor KPPN Baubau

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) telah meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke tiga kalinya, berdasarkan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilah Sulawesi Tenggara (Sultra) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Bupati Buteng H Samahuddin SE, Disampingi Sekda H Kostantinus Bukide, Kepala BPKAD Buteng Hardiyanti dan Sekdin Inspektorat La Ance saat menerima penghargaan WTP di Kantor KPPN Baubau
Terima Penghargaan WTP ke Tiga Kalinya, Bupati Buteng H Samahuddin SE, Disampingi Sekda H Kostantinus Bukide, Kepala BPKAD Buteng Hardiyanti dan Sekdin Inspektorat La Ance saat menerima penghargaan WTP di Kantor KPPN Baubau

Dengan hasil predikat untuk ketiga kalinya, Bupati Buteng H Samahuddin SE berterima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlebih-lebih kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang telah mengelola keungan daerah dengan baik.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para OPD dalam kebersamaan mengelola keuangan daerah,” ungkap Samahuddin, saat dikonfirmasi usai menerima penghargaan WTP di Kantor KPPN Baubau, Kamis (22/10)

Buteng meraih predikat WTP untuk ke tiga kalinya secara berturut-turut, hal tersebut menjadi prestasi gemilang mengulangi prestasi dua tahun berturut-turut sebelumnya, dengan perolehan nilai tertinggi 95,15% melampaui daerah DOB bahkan Daerah lain yang ada di Sultra.

“Buteng merupakan daerah baru, sudah tiga kali berturut-turut mendapatkan WTP. Kita berdoa saja, kedepan kita bisa mendapatkan ke empat kalinya,” jelasnya.

BACA JUGA: Enam Daerah di Kepton Terima Penghargaan WTP dari Kementrian Keuangan

Lanjutnya, ditengah pandemi virus corona atau covid-19, ia menghimbau para OPD khsusnya Dinas terkait untuk berhati-hati menggunakan dana covid-19. Dimana, untuk mempertahanan WTP, orang nomor satu di Buteng itu akan meningkatkan pengawasan dan kekurangan-kurangan tentang temuan-temuan sudah lakukan, seperti rekomendasi dengan BPK, terkait masalah aset akan lebih di perketat lagi.

“Saya akan pertahanan dan saya sampaikan ke para OPD. Namun, kelemahan mengenai aset, tapi setiap tahun akan semakin baik,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Terima Penghargaan WTP ke Tiga Kalinya, Bupati Buteng Samahuddin Ucapkan Terima Kasih Kepada OPD”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest