Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara ditengah Pandemic Covid

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Terkait acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.

Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara ditengah Pandemic Covid
Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara ditengah Pandemic Covid

Pj Kades Bubu Riswan memberikan klarifikasi bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah melayangkan izin kepihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.

“Kita adakan izin dipihak polsek, izin resmi. Seandainya itu hari ada penyampaian untuk tidak melakukan kegiatan malam dalam hal ini acara joget, mungkin kami tidak lakukan itu. Karena mereka yang berkompeten menentukan”.bebernya pada saat menghubungi wartawan Baubau Post, Selasa (22/09).

Kata Riswan, terkait dengan warga yang tidak memakai masker pada acara joget malam tersebut tergantung kesadaran mereka masing-masing.

“Persoalan ada yang pake masker dan tidak itu terpulang dari kesadaran masyarakat itu sendiri”.katanya.

Lanjut Riswan menegaskan acara joget malam yang dilakukan itu ada izin resmi dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu.

“Ada, artinya kita layangkan surat resmi dan ada yang langsung bawa dari pihak masyarakat”.tegasnya.

Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.

“Jadi untuk bapak ketahui bahwa Polsek Bonegunu tidak perna mengeluarkan izin keramaian” tulisnya.

iklan corona baubau
iklan

Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.

Namun menurut pantauan awak media ini ditempatkan acara joget tersebut ada pihak keamanan dalam hal ini polisi yang berpakaian seragam lengkap untuk berjaga mengamankan acara tersebut.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest