RUMBIA, BP – Hanya persoalan terkendala di aplikasi, pendaftaran program Gembira Cerdas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Bombana belum juga dibuka.

Diketahui, program ini merupakan wujud bantuan pendidikan berupa beasiswa teruntuk pelajar berprestasi yang dikategorikan tidak mampu.

” Ternyata aplikasi yang kita buat ini, ada masalah sedikit, pembuatannya belum sempurna, jadi kami belum buka pendaftaran,” ungkap Kepala Disdikbud Bombana Abdul Rauf Abiddin saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (09/03).

Kendati demikian, untuk mengakali persoalan itu, pihak Disdikbud akan menggunakan aplikasi lama sembari menunggu rampungnya aplikasi baru yang dibuat saat ini.

” Ya, kalau begitu kita gunakan kembali aplikasi yang lama itu,” tuturnya.

Dikatakannya, pembukaan pendaftaran program Gembira Cerdas akan mulai dibuka bulan ini, setelah pihaknya sudah menyurat ke Bupati Bombana. Kemudian, untuk syarat dan ketetuan masih sama seperti tahun lalu.

” Setelah kami menyurat ke Bupati, baru kami buka. Persyaratan masih sama, kuota pun masih sama, sebanyak 500 orang.” pungkasnya.

Peliput: Agus Saputra

Pin It on Pinterest