Arifin

Peliput: Nelvida A —Editor: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dimasa Pandemi Covid-19 ini, sekolah di minta menerapkan pembelajaran secara daring (Online), namun SDN 2 Pulau Makassar melaksanakan proses pembelajaran secara berkelompok dikarenakan adanya beberapa kendala, salah satunya terkait fasilitas HP Android dan jaringan internet yang dinilai tidak maksimal.

Arifin
Arifin

Kepala SDN 2 Pulau Makassar, Arifin saat di konfirmasi wartawan Baubau Post, Senin (07/09) mengatakan, pihaknya tetap berupaya penuh memaksimalkan proses pembelajaran dimasa pandemi covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan proses pembelajaran secara berkelompok, hingga mengunjungi rumah para siswa guna memaksimalkan proses belajar mengajar.

” Biasanya kami melakukan pembagian kelompok untuk siswa yang datang ke sekolah, bahkan kami datang berkunjung ke rumah siswa,” ungkapnya.

Hal itu dikarenakan fasilitas pembelajaran seperti HP android tidak dimiliki oleh sebagain siswa di tambah jaringan internet di wilayah pulau makasar kurang maksimal .

” Kalau di Pulau Makassar tidak ada yang pakai android, karena kondisi ekonomi orang tua siswa sehingga harus dicarikan solusi agar tetap belajar,” ujarnya.

Lanjut, siswa yang hadir kesekolah harus menerapkan protokol kesehatan dan berpakaian bebas rapi serta waktu belajar pun di persingkat yakni sekitar dua jam pembelajaran.

” Kami tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19,” jelas Arifin. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

TANGGUH, INI DIA 7 NELAYAN BUTON SELATAN HANYUT TERPISAH SELAMA EMPAT HARI DITEMUKAN MASIH SELAMAT

Setelah 3-4 hari hanyut terombang-ambing di lautan, tujuh awak kapal KM Dua Putri Batu Atas yang merupakan nelayan dari Buton Selatan ditemukan oleh nelayan dan polisi dalam keadaan selamat setelah kapal mereka bocor dan akhirnya tenggelam di perairan Pulau Wakatobi.
Mereka hanyut terpisah, dua awak ditemukan oleh nelawan Wakatobi lebih dulu di perairan Wakatobi pada tanggal 03 Juni 2020, dan 5 awak lainnya ditemukan oleh warga dan Polisi di perairan Buton Utara. Ketujuhnnya ditemukan dalam keadaan selamat. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.