Tiga ekor sapi milik La Hinda yang ditemukan mati terbunuh

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Seorang warga Dusun Wakantolalo, Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa Kabupaten Buton La Hinda (30), melapor polisi setelah melihat Sapi peliharaannya mati terbunuh, pada kamis kemarin (24/09).

Ia tak terima atas perlakuan pelaku yang sengaja menghabisi hewan piliharaannya tiga ekor sekaligus. Kronologi kejadiannya, berawal saat pelapor (La Hinda-red) hendak pergi ke kebunnya di Dusun Wakantolalo sekitara Pukul 12.30 Wita, untuk memberi makan sapinya.

Tiga ekor sapi milik La Hinda yang ditemukan mati terbunuh
Tiga ekor sapi milik La Hinda yang ditemukan mati terbunuh

Tiba di kebun, pelapor tak melihat sapi peliharaannya tersebut. Setelah dicarinya di salah satu lokasi kebun warga, ia mendapati tiga ekor sapinya mati terbunuh.

Atas peristiwa tersebut, pelapor mengalami kerugian kurang lebih Rp 40 juta. Pelapor pun langsung memasukan laporan ke polisi bernomor LP/12/IX/2020/Sultra/Res Buton/24 September 2020.

Atas laporan tersebut, Kapolsek Wolowa Ipda Muh Rusdi bersama beberapa anggotanya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ipda Muh Rusdi mengatakan, akan melakukan identivikasi dan penyelidikan terkait hal tersebut. Ia juga meminta kepada pelapor agar sabar dan membantu pihak kepolisian menemukan pelaku.

“Kami akan melakukan identifikasi dan penyelidikan terkait laporan yang kami terima, harap bersabar dan membantu kami dalam mencari informasi, siapa pelaku yang tidak bertanggung jawab tersebut,” ujarnya(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest