Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- SMPN 3 Baubau lagi-lagi membuktikan kualitasnya sebagai salah satu lembaga pendidikan terintegritas unggul di Kota Baubau.

Diketahui, meski Proses Belajar Mengajar (PBM) Tahun Pelajaran 2021/2022 baru saja dimulai namun sekolah unggulan ini telah sukses menoreh prestasi di Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Kepala SMPN 3 Baubau Bariun

Benar saja, sebanyak tiga orang siswi berprestasi asal SMPN 3 Baubau telah berhasil lolos dalam lomba bergensi berskala nasional tersebut. Diantaranya, Aluna Almaira Ilmi pada cabang IPA, Resty Aulia Fataruba pada cabang IPS, dan Sherly Livia Bahrun pada cabang Mate-matika.

Kepala SMPN 3 Baubau Bariun SPd MPd menjelaskan, KSN merupakan lomba tahunan yang diadakan oleh Kemendikbud Ristek yang sebelummya dikenal dengan istilah Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Anak-anak lolos tahap dua Kompetisi Sains Nasional yang merupakan ajang atau lomba tertinggi olimpiade sains untuk tiga mata pelajaran di SMP secara Nasional,” jelasnya, Kamis (23/09).

Atas pencapaian tersebut, Ketua PGRI Kota Baubau ini mengucapkan terima kasih kepada semua siswa dan para pembina yang terlibat dalam kegiatan lomba KSN.

“Pihak sekolah mengucap terima kasih kepada siswa dan semua pembina yang terlibat serta memberi apresiasi serta mengharapkan jangan berhenti untuk menyiapkan anak-anak ini untuk bisa berbuat lebih baik lagi pada tahap 2 nanti,” terangnya.

Dengan hasil ini pula, menunjukan bahwa SMPN 3 Baubau menjadi salah satu alternatif pilihan bagi siswa berprestasi untuk dibina secara kontinu di sekolah.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat di negeri benteng terluas di dunia ini agar menjadikan SMPN 3 Baubau sebagai pilihan pertama tatkala melanjutkan kualifikasi pendidikan anak yang baru tamat di bangku Sekolah Dasar (SD).

baca juga: Asisten I Alimani Rotasi Empat Kepala Puskesmas di Buton

“Saya sangat berharap kepada masyarakat Kota Baubau agar bisa menjadikan sekolah ini sebagai pilihan pertama ketika memasukkan anak-anaknya yang baru menyelesaikan atau yang baru tamat Sekolah Dasar,” pungkasnya. (*)

One thought on “Tiga Siswi SMPN 3 Baubau Lolos KSN Nasional”

Comments are closed.