Pewarta: Amran

KENDARI, BP– Pembalap dari Tim Abdurrahman Shaleh (ARS) bernama Handy Tuhatu Vendora TRM RT berhasil memenangkan Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022. Handy merupakan pembalap asal Muna, dan berhasil mengalahkan pembalap lain setelah mendapatkan total 70 poin pada kelas bebek 4tak 150cc tune up mix mp1.

Atas keberhasilannya Handy mendapatkan hadia satu unit sepeda motor Yamaha Byson 150 cc seharga Rp 30 juta. dan uang tunai senilai Rp 1.5 juta. Ketua Panitia Bhayangkara Road Race Championship 2022 Astin Abus mengatakan motor Yamaha Byson 150cc merupakan hadiah langsung dari Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang.

Sementara hadiah juara 1, lanjut Abus, Rp1,5 juta, juara 2 Rp1,3 juta, juara 3 Rp1 juta, juara 4 Rp800 ribu, dan juara 5 Rp 600 ribu.

Sementara itu, Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, menjelaskan turnamen tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara yang bekerja sama dengan IMI Sultra.
Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022 yang digelar pada 2 dan 3 Juli 2022, kata Pol Muhammad Eka faturrahman, diikuti 127 pembalap dengan memperebutkan 3 kelas utama dan 14 kelas pendukung. Pesertanya berjumlah 127 orang. Ada yang dari Sultra, Sulsel, dan dari Sulteng.

Muhammad Eka Fathurrahman mengungkapkan turnamen tersebut bisa menjadi ajang para pengendara untuk menunjukkan bakatnya sebagai pembalap. Dia mengaku pihaknya akan rutin menggelar kegiatan serupa. Dengan adanya wadah semacam itu, dia berharap tidak ada lagi aksi balapan liar yang terjadi di jalan-jalan Kota Kendari.

baca juga: Cari Sayur Pakis Dua Warga Desa Baula di Kolaka Temukan Tengkorak Manusia, Obat dan Sandal Wanita

“Ajang ini setiap tahun akan dilaksanakan. Kepada pengendara, tempat inilah ajang untuk mengeluarkan bakatnya sebagai pembalap. Kami berharap tidak ada lagi balap liar di jalan-jalan Kota Kendari,” harapnya. (**)