Bidan Palabusa Sarlia Syarif

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Wilayah Kolagana yang berada di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea memiliki masyarakat yang sadar akan pentingnya memeriksakan kesehatan secara rutin.

Bidan Palabusa Sarlia Syarif
Bidan Palabusa Sarlia Syarif

Di wilayah Kolagana umumnya masyarakat memeriksakan kesehatan pada saat pelaksanaan posyandu balita, yang rutin dilakukan oleh Puskesmas Lowu-lowu.

Hal tersebut dikarenakan wilayah Kolagana masih masuk ruang kerja Puskesmas Lowu-lowu.

” Setiap tanggal 9, biasanya kami lakukan kegiatan posyandu balita, namun bukan hanya balita melainkan juga masyarakatnya datang untuk memeriksakan kesehatan,” jelas Bidan Palabusa Sarlia Syarif saat ditemui wartawan Baubau Post, Rabu (30/09).

Mengapa demikian karena selama ini jika masyarakat di Kolagana baru mengalami gejala sakit maka akan segera datang untuk memeriksakan kesehatannya.

Sehingga pihaknya biasanya menyediakan berbagai macam obat. Serta pihak puskesmas selalu melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, dan lingkungan dimasa pandemi covid-19.

” Kalau untuk tingkat kesadaran tentang pemeriksaan kesehatan masyarakat disini sangat aktif sehingga setiap kegiatan posyandu kami melakukan pemeriksaan,” terangnya. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest