Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pembangunan pasar ikan, merupakan salah satu untuk membantu masyarakat nelayan, mencari jalan keluar dari ekonomi. Dengan didirikannya pasar ikan, nelayan akan mendapat akses mudah untuk memasarkan ikannya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Buteng, Usman Mbolosi

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), membangun pasar ikan di Kecamatan Mawsangka, untuk mendekatkan hasil tangkap nelayan kepada masyarakat dalam kondisi yang segar, sehat, dan aman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Buteng, Usman Mbolosi saat dikonfirmasi diruangannya, Rabu (30/09) mengatakan, pembabgunan pasar ikan di Mawasangka, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, dengan total anggaran sebesar Rp 740 juta.

“Berdasarkan kontrak, pembangunannya akan dikerjalan selama empat bulan dan sampai saat ini, sudah mencapai kurang lebih 30 persen,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan didirikannya pasar tersebut, untuk meningkatkan angka konsumsi ikan masyarakat. Apa lagi, mudahnya masyarakat memperoleh ikan, mampu meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Buteng, khususnya di Kecamatan Mawasangka.

baca juga: Swab Antigen untuk Peserta CPNS di Buteng Gratis

“Tanggal 26 Agustus kemarin mulai dikerjakan, target kami bulan Desember sudah diselesaikan, agar difungsikan langsung masyrakat,” tutupnya.(*)