Peliput: Gustam

Abdul Karim

BAUBAU, BP – Melancarkan perputaran roda perekonomian masyarakat Kota Baubau, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Baubau terus menggejot kedatangan investor untuk membuka usaha di Kota Baubau.

Kepala DPM-PTSP Kota Baubau Abdul Karim mengungkapkan, meski investor yang masuk di Kota Baubau sudah banyak, namun belum cukup untuk meningkatkan perekonomian di Kota Baubau. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan DPM-PTSP Kota Baubau untuk menggenjot kedatangan investor.

“Investor di Kota Baubau ini saya lihat sudah cukup banyak, tetapi kita inginkan lebih banyak lagi. Jadi tetap kita genjot, supaya kedatangan para investor di kota kita ini lebih meningkat lagi,” ungkapnya.

Abdul Karim menambahkan, kedatangan investor di tanah Wolio tiap tahun makin meningkat. Hal itu dilihat dari jumlah penerbangan di Kota Baubau tiap tahunnya meningkat.

“Kita lihat sendiri bagaimana geliat pelaku usaha di Kota Baubau. Meningkatnya jumlah penerbangan di Kota Baubau tiap tahunnya, membuktikan bahwa geliat usaha di Kota Baubau banyak dari luar,” jelasnya.

Ketertarikan investor untuk membuka usaha di Kota Baubau, lanjut Abdul Karim, akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Baubau. (*)

Pin It on Pinterest