Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dalam rangka meningkatkan respon time aduan masyarakat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Baubau berencana membangun tiga pos siaga kebakaran yang akan di rempatkan di Kecamatan Wolio, Sorawolio dan Palagimata.

Pos Utama Damkar Kota Baubau

Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Baubau La Ode Ali Hasan saat ditemui Baubau Post beberapa waktu lalu.

” Di Wilayah Bungi kan sudah ada, jadi direncanakan akan di tambah Posko lagi Sorawolio, Wolio satu dibekas kantor lingkungan hidup dan di wilayah Palagimata,” ujar Ali Hasan.

Dikatakan, penambahan pos kebakaran di kecamatan Wolio disebabkan karena wilayah yang tersebut cukup padat penduduknya, sehingga dibutuhkan kecepatan merespon aduan masyarakat terkait bencana kebakaran.

” Kalau hanya mengharapkan pos yang di tomba dan di bungi agak lama prosesnya, sehingga pendekatan pelayanan kita dalam rangka mempercepat respon time kita itu dengan menbuat tiga posko tersebut,” terangnya.

Lanjut ia mengatakan, dengan dibangunnya tiga pos kebakaran tentu juga jumlah personil bertambah, sehingga pihaknya juga tengah melakukan konsultasi terkait rencana penambahan personil.

baca juga: Bawaslu Baubau Hadiri Pembahasan Rencana Kegiatan Anggaran 2022

” Saat ini kita masih optimalkan anggita yang ada saat ini. Kedepan kita berharap harus ada penambaahan, agar semkin optimal pelayanan kita kepada masyarakat,” tutupnya. (*)