Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani bersama Kanreg IV BKN Makassar Harun Arsyad, Sekda Busel Drs La Siambo serta Kadis BKPSDM Busel berfoto bersama di Rujab Bupati Buse

Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani meninjau persiapan pelaksanaan lokasi tes Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) Calon Apartur Sipil Negara (CPNS) formasi tahun 2019 di Gedung Lamaindo, Sabtu (3/10)

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani bersama Kanreg IV BKN Makassar Harun Arsyad, Sekda Busel Drs La Siambo serta Kadis BKPSDM Busel berfoto bersama di Rujab Bupati Buse
Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani bersama Kanreg IV BKN Makassar Harun Arsyad, Sekda Busel Drs La Siambo serta Kadis BKPSDM Busel berfoto bersama di Rujab Bupati Buse

Peninjauan Bupati Busel itu setelah Drs. H. Harun Arsyad SH.MH selaku Kepala Kantor Regional iV BKN Makasar membuka secara resmi pelaksanaantes SKB di gedung tersebut.

Turut hadir dalam pembukaan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan, Drs La Siambo, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Selatan, La Ode Firman Hamzah S.Pd.MM

Bupati Busel La Ode Arusani mengatakan usai tes SKB akan lahir aparatur sipil negara yang berkualitas dengan proses yang begitu ketat.

Ia berharap peserta tes yang lolos pada tahap ini hinggga ditetapkan menjadi ASN yang bertugas di wilayah Buton Selatan agar memiliki komitmen untuk membangun Busel.

“Kalau sudah jadi aparatur maka jangan lagi ada pikiran untuk pindah. Tetaplah berkomitmen mengabdi untuk bersama-sama membangun Buton Selatan,” harapnya.

Sementar, Kepala BKPSDM Buton Selatan, La Ode Firman Hamzah menambahkan,pelaksanaan tes tetap mengacu dan sesuai SOP penanganan protokol Covid-19 dan agar gelar pada hari Senin (3/10)

“Kegiatan terdiri dari tiga sesi dengan jumlah peserta 154 orang. Tiap sesi paling kurang diikuti 50 orang,” ucapnya

Lanjutnya, dari segi fasilitas disiapkan laptop sebanyak 70 unit. Namun yang digunakan sebanyak 65 unit dan sisanya sebagai cadangan.

“Kita juga menyiapkan ruangan bagi peserta yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat. Kami akan tetap senantiasa mengawal pelaksanaan tes SKB ini secara optimal. Kita berharap tidak ada masalah dan tes bisa terselenggara dengan baik,” katanya.

Jauh sebelum kegiatan, misalnya ketersediaan pasokan listrik dan signal internet baik kepada pihak PLN serta Telkomsel telah dikoordinasi agar dalam pelaksanaan tetap terjamin. Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga telah menyiapkan genset

Mengenai kehadiran Harun Arsyad di Buton Selatan, La Ode Firman Hamzah mengaku hal ini menjadi suatu bentuk apresiasi dari hasil evaluasi pelaksanaan SKD sebelumnya.

“Bukan karena ada persoalan ya, tapi ini bentuk evaluasi. Karena kita ini dinilai, ada instrument. Ini juga menjadi penghargaan yang sangat tinggi bagi kita, meskipun kita daerah yang baru tapi pak Kandreg masih mau berkunjung ke Buton Selatan,”tukasnya (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest