Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- TK Widya Kumara selama pandemi covid-19 menjalin hubungan kerja sama yang baik bersama orang tua siswa dalam mengontrol proses pembelajaran siswa.

Susi Suwarsih

Kepala Sekolah TK Widya Kumara Susi Suwarsih SPd AUD saat dikonfirmasi wartawan Baubau Post, pada beberapa waktu yang lalu, mengatakan pada proses pembelajaran anak dimasa pandemi covid-19 baik di semester lalu maupun di semester ini pihaknya menggunakan kurikulum belajar dari rumah.

” Pada pelaksanaan proses pembelajaran dari rumah kami menggunakan kurikulum BDR, hal ini dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran dimasa pandemi covid-19,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa pihaknya bekerja sama dengan orang tua siswa dalam mengontrol proses pembelajaran dan tumbuh kembang siswa dalam memahami atau menanggapi tugas yang diberikan. Dimana setiap hari senin orang tua siswa datang mengambil tugas untuk empat hari belajar di rumah. Setiap orang tua yang datang guru akan menerangkan tugas tersebut kemudian nantinya orang tua yang akan membimbing anaknya di rumah.

” Kami sebagai guru dapat melihat pekerjaan anak tersebut apakah benar-benar dikerjakan oleh anak atau ada campur tangan orang tua,” ungkapnya.

Namun pihaknya memberikan toleransi penilaian kepada anak yang penting dapat mengerjakan tugasnya dan memberikan apresiasi kepada orang tua dalam melakukan bimbingan.
Walaupun untuk sementara ini masih banyak siswa yang dikatakan belum dapat memahami tugas apa yang diberikan.

” Untuk sementara ini kami melihat perkembangan anak, sudah mulai dana memahami tugas yang diberikan dan masih banyak belum memahami tugas yang diberikan dikarenakan tugas diberikan kebanyakan orang tua siswa yang mengerjakan,” tuturnya.

baca juga: AS Tanmrin Apresiasi Geliat Kemenag Baubau Gemakan Nilai-Nilai PO5

Kendati demikian pihaknya sangat bersyukur karena orang tua siswa sangat antusias dalam membantu para guru membimbing siswanya di rumah.

” Antusias orang tua sangat besar dan saya sangat berterimakasih atas kerjasamanya,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *