Aparat saat memberikan pemahaman disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Ny Delia Montolalu La Bakry, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) bersama TNI/Polri menggelar Operasi Yustisi di Kecamatan Wabula, pada jumat kemarin (18/09).

Aparat saat memberikan pemahaman disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat
Aparat saat memberikan pemahaman disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat

Operasi Yustisi dalam rangka menerapkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 23 Tahun 2020 tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Buton.

“Operasi Yustisi ini sebelumnya sudah dilakukan di ibukota Kabupaten Buton Pasarwajo. Operasi Yustisi di luar daerah Pasarwajo, pertama dilakukan di Kecamatan Wabula. Selanjutnya akan dilakukan di semua kecamatan di wilayah Kabupaten Buton,” kata Ny Delia Montolalu La Bakry.

Anggota juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya masker dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Hal senada juga utarakan Kepala Satpol PP Kabupaten Buton, Juriaddin. Ia mengimbau seluruh masyarakat Wabula untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

iklan corona baubau
iklan

“Kami juga menyampaikan sanksi-sanksi yang telah diterapkan dalam Perbup, yaitu sanksi lisan berupa teguran, sanksi sosial berupa teguran kepada masyarakat yang melanggar akan diberi sanksi melakukan kerja bakti, dan sanksi admistrasi berupa uang denda perorangan berlaku Rp 50 ribu-Rp 100 ribu,” ujarnya.

Diharapkan, dengan Operasi Yustisi tersebut, masyarakat Kabupaten Buton dan Wabula secara khusus dapat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest