Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Ketua DPW PAN Sultra H Abdul Rahman Saleh (ARS) melakukan safari Ramadan di tiga daerah yaitu Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Selatan selama dua hari sejak Jumat-Sabtu (30/04-02/05). Kader PAN ditiga wilayah itu pun memanfaatkan kesempatan itu untuk bersilaturahmi dan melakukan temu kader dengan ARS yang dikenal sangat ramah dan cerdas dalam berpidato.

Mengawali Safari Ramadan dan temu kadernya di Kota Baubau, ARS disambut hangat oleh pengurus dan kader PAN Kota Baubau. Saat menggelar temu Kader PAN di Baubau, ARS didampingi Sekertaris DPW PAN Sultra Dr. HAS Tamrin MH. Usai temu Kader PAN bertempat di rumah PAN Baubau, dirangkaikan dengan acara buka bersama dan sholat magrib berjamaah di kediaman Ketua DPD PAN Kota Baubau H Kamil Ady Karim.

Usai buka bersama Ketua DPW PAN Abdurrahman Shaleh bersama Ketua DPD PAN Baubau Kamil Adi Karim berpose dengan pengurus DPD PAN Kota Baubau

ARS dalam kegiatan temu kader di Baubau yang juga dihadiri DPD PAN Buton Selatan menceritrakan memberikan semangat kepada kader-kader PAN bagaimana memenangkan pemilu, Pilcaleg, Pilgub, dan Pilwali/pilbub secara serentak di tahun 20204. Dia pun menceritrakan pengalamannya bagaimana dia bisa lebih dari tiga kali berhasil menjadi anggota DPRD dan sekaligus dua periode menjadi Ketua DPRD Sultra.

“Partai politik itu yang diperjuangkannya hanya dua yaitu gimana menjadi pimpinan legislatif dan pimpinan eksekutif. Kalau mau belajar politik itu adanya di PAN. Karena di PAN ini semuanya ada, ada yang pernah berhasil dan ada yang pernah gagal. Jadi Kalau mau berhasil jadi Caleg ya tanya orang PAN yang sudah berhasil. Begitu juga, untuk menambah pengalaman bisa diskusi juga dengan orang yang selalu gagal Caleg di PAN,” katanya.

Ketika melakukan temu Kader di Buton, ARS pun menyatakan keseriusannya untuk maju di Pigub Sultra 2024. Pernyataannya ini disambut senang oleh kader dan pengurus DPD PAN Kabupaten Buton.

“Saya pernah ditanya, apakah Pak ARS masih bersedia maju di Pilcaleg 2024 nanti. Saya jawab dengan jelas bahwa saya sudah tidak minat lagi untuk maju menjadi Caleg 2024. Tapi saya lebih tertantang untuk maju di pemilihan gubernur 2024,” katanya, disambut dengan aplaus.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh, SH., MS.i ketika ceramah di masjid Agung Kota Baubau

Alasan Abdurrahman Shaleh tidak berminat lagi menjadi Caleg di 2024 karena asam garamnya Caleg itu sudah dia lewati dan sudah lebih dari tiga periode duduk menjadi anggota DPRD. Sehingga baginya sudah cukup lama berada di dewan. Segala macam strategi dan taktik dalam berpolitik untuk menjadi Caleg sudah ditaklukannya dengan baik.

Sementara itu, Ketika membawakan safari Ramadan di Masjid Agung Baubau, ARS mengajak umat islam agar membaca alquran secara aktif di bulan Ramadan. ARS mengingatkan bahwa segala macam persoalan yang ada didunia semuanya ada dalam alquran.

baca juga: PAN Tegak Lurus Dukung Kadernya Yang Potensial Dalam Perhelatan Politik, Kamil Adi Karim Selalu Siap Tarung Dipilwali Baubau 2024 Bila Diinginkan Masyarakat

“Kalau ramadan tahun lalu baru bisa membaca alquran satu lembar, ya mungkin ramadan kali ini bisa menjadi dua lembar, lalu satu jus dan seterusnya sampai selesai 30 juz. Jangan tiba-tiba mau baca langsung tiga puluh juz. Kalau sakit lalu menyushkan orang lain kan jadi repot juga. Jadi Islam itu mudah tapi jangan dimudah-mudahkan,” ajak ARS.(*)

Comments are closed.