WAKATOBI, BP- Jadwal penutupan penyetoran berkas fisik pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Wakatobi ditutup kemarin, Kamis (28/11). Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi, berkas Online yang telah terinput di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mencapai 3093 orang.

Hal ini diungkapkan Pelaksana Jabatan (Pj) Kepala BKPSDM Hasan SH saat membawakan sambutannya pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepegawaian Persiapan Penerapan Pemberian Penambahan dan Penghasilan, di salah satu Resort ternama di Wakatobi.

” Penutupan sampai tanggal 29 November untuk pengembalian berkas manual. Kemudian kalau untuk post sampai tanggal 2 Desember, tapi Caposnya sampai tanggal 29 November 2019,” jelasnya.

Kendati demikian, hingga saat ini masih banyak pelamar yang belum menyetorkan berkas fisiknya, padahal telah melakukan registrasi secara Online.

” Paska penutupan seleksi Aplikasi BKN tanggal 26 November hingga Jam 23:11 Wita, jumlah pendaftar sudah mencapai 3093 orang. Namun untuk pengembalian berkas belum semua,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk kuota dokter gigi yang dibutuhkan sebanyak lima orang namun yang terisi baru sebanyak tiga orang. Kemudian, untuk dokter umum yang dibutuhkan sebanyak delapan orang dan yang terisi baru sebanyak lima orang saja.

” Jadi untuk spesialis dokter umum yang belum terisi 3 orang,” tangkasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest