Asisten II Setda Buton Tohir saat menerima Plakat dari Kepala KPPN Baubau Nazuar

Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Sukses meraih tujuh kali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton mendapat Plakat Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Asisten II Setda Buton Tohir saat menerima Plakat dari Kepala KPPN Baubau Nazuar
Tujuh Kali Raih WTP, Pemkab Buton Terima Plakat dari Kementerian Keuangan, Asisten II Setda Buton Tohir saat menerima Plakat dari Kepala KPPN Baubau Nazuar

Plakat tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau Nazuar kepada Bupati Buton yang diwakili Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Buton Tohir, bersamaan dengan penyerahan piagam penghargaan WTP, di Aula Kantor KPPN, kamis pagi (22/10).

Saat dikonformasi Baubau Post di tempat yang sama, Asisten II Setda Buton Tohir mengaku, Plakat tersebut merupakan suatu prestasi bagi Pemkab Buton, dimana dari sejumlah daerah yang meraih WTP, cuma Buton yang diberi Plakat.

“Artinya bahwa ini kerja sama teman-teman BPKAD dan Inspektorat, yang menghasilkan prestasi yang bagus,” kata Tohir.

“WTP yang ke tujuh kalinya ini, saya berharap kepada teman-teman, untuk lebih bekerja keras lagi mempertahankan prestasi tersebut, karena mempertahankan itu sangat sulit,” tambahnya.

BACA JUGA: Hendak Bunuh Diri dengan Minum Baygon, Seorang Pria di Buton Dilarikan ke Puskesmas

Sementara itu, Kepala KPPN Baubau Nazuar berharap, prestasi tersebut dapat dipertahankan. Sehingga dapat menghasilkan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi.

“Supaya pelaporannya dapat dipertanggung jawabkan dengan baik,” terang Nazuar dalam sambutannya saat itu. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest