Peliput: Alamsyah Pradipta Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Meski hanya mengatur kendaraan yang parkir, namun pendapatan tukang parkir yang beroperasi disekitar Pasar Laelangi mencapai ratusan ribu rupiah. Hal ini karena volume kendaraan yang menggunakan jasa parkir setiap harinya cukup tinggi.
Salah satu tukang parkir yang biasa beroperasi di sekitar Pasar Laelangi, Armin mengaku, per harinya ia bisa mendapatkan pendapatan hingga Rp 70 ribu hinggaratusan ribu. Rata-rata dia biasa diberi Rp 2000 oleh setiap pemilik kendaraan yang parkir, baik motor ataupun mobil.
“Biasa Rp 70 ribuan, pernah juga Rp 100 ribu lebih, namun kalau ramai sekali. Kami tidak pernah mematok harga, para pengguna parkir memberi dengan seikhlasnya,” tutur Armin saat menjaga parkir, Senin (06/02).
Tukang parkir lainnya, Awal mengatakan, per harinya bisa mendaptkan omzet sebesar Rp 80 ribuan. Sama halnya dengan Armin, dia juga tidak mematok harga khusus untuk menggunakan jasanya mengatur parkir.
“Kami tergatung saja yang diberikan sama orang yang parkir, tapi memang biasanya mereka kasih Rp 2000, dan itu sudah cukup bagi kami,” ungkapnya. (#)

Pin It on Pinterest