Haliana

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANG,BP – Cegah penyebaran pandemic Covid-19, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud yang menumbangkan petahana dari pasangan H Arhawi dan Hardin Laomo berdasarakan hasil real count KPU, meminta kepada masyarakat untuk tidak menggelar konvoi.

Haliana
Haliana

Pasalnya, berhembus isu jika Jelang Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara yang digelar KPU besok pada 16 Desember 2020, masyarakat pendukung pasangan calon nomor urut dua ini bakal melakukan konvoi.

Hal tersebut ditegaskan Haliana saat diwawancarai di kediamannya Selasa (15/12), pasalnya hal tersebut merupakan kesepakatan dirinya sebagai bupati terpilih, Kapolres, Dandramil, dan tim advokasi HATI.

“Saya meminta kepada kita semua agar tidak konvoi, kemenangan kita berkat kekuatan doa semua masyarakat yang inginkan perubahan. Oleh karena itu, saya harapkan tidak ada arak – arakan atau konvoi. Kita jemput kemenangan ini dengan berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT di rumah masing – masing”, pintanya.

baca juga: Paslon HATI Menang, Ini Tanggapan Wabub Wakatobi Ilmiati Daud

Kata dia, beberapa langkah menghindari penyebaran Covid-19 adalah menghindari kerumunan serta selalu menjaga jarak. Sehingga dengan tidak melakukan konvoi, penyebaran pandemic covid-19 dapat tertekan.

“ Kita doakan agar pandemi cepat berlalu. Sekali lagi saya berharap agar kita patuh terhadap protokoler Covid 19, agar masyarakat sehat, penyelenggara sehat, aparat sehat, Bupati dan Wakil Bupati kita juga sehat. Kalau kita sehat tentu sangat mudah untuk mengawal perubahan yang kita nantikan bersama,” tukasnya.(*)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest