Ketua DPW Partai Amanat Nasional ( PAN) Sultra, Abdulrahman Saleh saat memberikam sambutannya diacara penutupan Kongres Nasional Ke -V

Sultra.BP- Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) Periode 2020-2025 ditutup secara aklamasi oleh Ketua Umum Petahana Zulkfil Hasan yang didampingi Hatta Rajasa bersama petinggi Tim Kubu Akronim “Lanjutkan”, beserta DPP dan DPW se-Indonesia, di Ballroom Phinissi Hotel Claro, Rabu (12/20).

Dalam sambutannya pada penutupan kongres kali ini, Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Saleh yang juga sebagai Panitia Lokal (OC) dan pendukung Tim “ Lanjutkan” mengungkapkan, partai reformis berlambang Matahari ini kedepannya akan memberi warna yang baru bagi para kader baik di Bumi Anoa, maupun diseluruh penjuru Indonesia.

“Hari ini kita rapatkan barisan kembali kita berkumpul secara magfirah dipenutupan yang sangat berbahagia ini, kita berharap di ufuk timur ini, matahari tidak boleh ingkar janji, matahari harus terus-terus bersinar dan di awali dari kekuatan Sulawesi Tenggara “insha allah”, 34 propinsi bakal ada ketua–ketua DPRD lagi, seperti di Sulawesi Tenggara, maka untuk itu tepatlah kalau diadakan disultra,” ungkap Abdurahman dalam sambutan pada penutupan kongres V.

Abdurahman juga mengatakan, meski dalam kongres kali ini beberapa insiden sempat terjadi, namun ia berharap agar seluruh kader tetap merapatkan barisannya untuk terus mendukung Sekjen PAN Hatta Rajasa sebagai Calon Wakil Presiden nantinya.

“ Saudaraku meskipun ada riak itulah demokrasi, kesemuanya ini adalah bagian dari perjuangan kita bersama, semoga PAN tetap jaya, dan tanamkan cita-cita ini bahwa insha allah sebagaimana disampaikan oleh bang Hatta Rajasa kita harus masuk di 2024, Tiga besar Partai Amanat Nasional,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kongres V PAN di Kota Kendari pada Selasa (11/02), Zulkifli Hasan alais Zulhas kemabali terpilih sebagai ketua umum PAN Operiode 2020-2025. Dimana Zulhas memproleh 331 dari562 suara sah, mengalahkan dua pesainya yakni Mulfachri Harahap yang memperoleh 225 suara dan Drajad Wibowo yang memperoleh 6 suara dalam proses pemilihan lewat mekanisme voting.

Peliput :Risnawati

Pin It on Pinterest