UKM di Pantai Boti Batauga suasananya ramai seperti Pantai Kamali di Baubau

Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Seperti Pantai Kamali Kota Baubau, geliat ekonomi pelaku usaha di area Pantai Boti Batauga cukup siginifikan dari hari ke hari. Hal itu setelah Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani memberi ruang kepada pelaku usaha kecil micro untuk berjualan di area pantai Boti.

UKM di Pantai Boti Batauga suasananya ramai seperti Pantai Kamali di Baubau
UKM di Pantai Boti Batauga suasananya ramai seperti Pantai Kamali di Baubau

La Ode Arusani juga turun langsung melakukan penataan penjual dikawasan tersebut agar tertata, tertib dan nyaman, baik bagi penjual maupun pengunjung yang menikmati salah satu spot dijatung ibukota Kabupaten Busel.

Letak Pantai Boti Batauga tepat di pesisir Pantai Laompo, destinasi wisata ini telah menjadi priadona bagi masyarakat melepas penat dan lelah. Ramainya destinasi wisata ini dimulai sore menjelang malam hingga tengah malam.

Dimasa pandemi covid-19 melanda negeri ini dimana pelaku UKM di Busel terpukul, berjualan di Pantai Boti menjadi salah satu pilihan tepat.

Salah satu penjual di Pantai Boti, La Rahim menggungkapkan adanya pasar malam di pantai Boti sangat berpengaruh terhadap penghasilannya, jika sebelumnya hanya berjualan di Pasar Bandar Batauga yang buka tiga kali seminggu, kini ia dapat juga menjual dagangannya pada malam hari sehingga dalam seminggu dapat mengelar jualannya sebanyak 10 kali.
“Alhamdulilah setelah berjualan disini banyak pembeli dan pendapatan meningkat,” ucapnya.

Senada dengan Sarfia penjual gorengan, juga merasa bersyukur dengan adanya pasar malam di pantai Boti, omset penjualannya meningkat, apalagi di malam minggu karena banyak pengunjung,

“Setiap malam ramai pengujung disini, apalagi di malam minggu, tentu sangat berdampak pada omset penjualan,” katanya

BACA JUGA: Bupati Arusani : Jalan Lingkar Pulau Siompu Jadi Prioritas Pembangunan Tahun 2021

Begitupa Ikhsan, pengelola Cafe Pojok Kreative yang menyajikan kopi khas Busel yakni kopi Hendea dan Rongi serta live music karaoke, menyisir anak-anak muda nongkrong menikmati Pantai Boti di malam hari.

“Kami berharap kedepan kepada pemerintah daerah bisa memfasilitasi bagi penyaluran bakat anak muda kreatif Busel diberikan ruang agar pantai Boti juga diisi oleh live musik band ,” tuturnya.

Sementara Plt Dinas Komunikasi dan Informatika La Amiruddin mengatakan, saat ini area Pantai Boti, Pemkab Busel telah tersedia wifi gratis bagi masyarakat.

Lanjutnya, setelah melihat animo masyarakat yang semakin meningkat di area Pantai Boti dimalam hari, maka kapasitas dan efektifitas wifi akan ditingkatkan sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Kita akan tingkatkan kapasitas wifi di area Pantai Boti, kami juga berharap masyarakat dapat berinternet postif dan memanfaatkan sebaik-baiknya, ” singkatnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

One thought on “UKM di Pantai Boti Batauga Mulai Menggeliat, Bupati Arusani Turun Langsung Tata Pedagang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest