Umar Samiun saat menyerahkan donasi berupa beras saat kunjungannya di Pulau Kaledupa Wakatobi


Laporan : Hasrin Ilmi
WAKATOBI – Tokoh politik senior Samsu Umar Abdul Samiun yang akrab disapa Umar Samiun peduli dengan masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satunya ditunjukan saat lawatannya ke Pulau Kaledupa Kabupaten Wakatobi, minggu (08/11/2020) menyerajkan bantuan berupa beras dengan total 40 ton.

Umar Samiun saat menyerahkan donasi berupa beras saat kunjungannya di Pulau Kaledupa Wakatobi
Umar Samiun saat menyerahkan donasi berupa beras saat kunjungannya di Pulau Kaledupa Wakatobi

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Desa Peropa Kecamatan Kaledupa Selatan. Bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di pulau Kaledupa yang tersebar di dua Kecamatan, masing-masing Kaledupa dan Kaledupa Selatan yang dihadiri ratusan massa.

Pada kesempatan tersebut. Umar Samiun mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat Kaledupa. Bahkan, mantan Bupati Buton tersebut memgaku bangga dengan masyarakat Kaledupa yang masih menjaga suasana Kebutonan yang menjadi bagian dari eks Kesultanan Buton sebagai Barata Kaledupa.

“Saya bangga melihat bahwa di Kaledupa masih sangat kental nuansa Kebutonan. Konstruksi dan model rumah disini, sebagian besar masih rumah panggung,” kata Umar Samiun.

Selain itu, pihaknya juga berharap bantuan Covid-19 yang didonasikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Jangan dilihat nilainya, lihat keikhlasannya. Semoga sambung rasa ini dapat terjalin terus,” beber Umar Samiun yang disambut meriah massa yang hadir.

Kegiatan pemberian donasi ini juga dimeriahkan dengam lomba joget dan peserta terbaik diberikan hadiah.

Aturannya, ketika musik berhenti, maka peserta joget juga harus berhenti bergerak dan mematung. Peserta akan kembali berjoget jika musik kembali berbunyi.

“Penilaian murni dari saya dan tidak bisa digugat,” tegas Umar Samiun.

BACA JUGA: Umar Samiun: Pertarungan Pilkada Wakatobi Head to Head, Akan Jadi Mimpi Buruk Bagi Incumbent

Sementara itu, salah satu masyarakat yang hadir, Liawati merasa bersyukur dan senang atas kunjungan Umar Samiun di Pulau Kaledupa, khususnya di Desa Peropa. Dia berharap, apa yang dilakukan Umar Samiun dapat menjadi cotoh bagi masyarakat lainnya yang punya kelebihan rezeki untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Sebelum membagikan donasi Covid-19 di Kabupaten Wakatobi, Umar Samiun sebelumnya telah memberikan bantuan serupa untuk masyarakat di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Warga Kaledupa Berterima Kasih Umar Samiun Serahkan 40 Ton Beras Terdampak Covid-19”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest