• Tambahan Baru Dua Orang dari Eks Penumpang KM Dorolonda

Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WANGI-WANGI,BP – Pasien terkonfirmasi terpapar Covid-19 di Wakatobi bertambah 2 orang, diketahui kedua warga tersebut berasal dari penumpang eks Dorolonda, sehingga total saat ini menjadi 10 orang yang sebelumnya tercatat 8 orang.

Hal ini ungkap Juru Bicara (Jubir) Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi Muliadin saat mengadakan Konferensi Pers di Lapangan Merdeka. Dikatakannya, pasien tersebut berasal dari Kecamatan Wangi-wangi Selatan dan Kecamatan Binongko.

“Perempuan dari Wangi-wangi Selatan dan Laki-laki dari Binongko,” ungkapnya, Kamis (28/05),

Untuk diketahui, sebelumnya warga Wakatobi yang dinyatakan terpapar Covid-19 ini telah melakukan karantina mandiri, Selain itu, dijelaskan bahwa pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Untuk OTG itu, bisa di rumah singgah atau di sarana milik pemerintah, baik itu Pemerintah Kabupaten, Kecamatan maupun Pemerintah Desa,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau untuk menjalankan dan melakukan apa yang menjadi himbauan pemerintah agar tetap menjalankan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari tempat keramaian dan jangan saling kontak fisik.

” Marinlah bahu membahu dalam memerangi Wabah covid-19 ini, agar kita cepat terhindari dari wabah ini,” tandasnya.(*)

Pin It on Pinterest