Laporan: Ardi Toris

Kepala UPTD PPA Kota Baubau Mardiana Aksa SIp

BAUBAU, BP- Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Baubau terus mendampingi pelajar dibawah umur yang terjerat kasus video mesum di Kota Baubau. Kepala UPTD PPA Kota Baubau Mardiana Aksa SIp mengatakan pihaknya hingga saat ini masih terus mendampingi kasus itu.

Mardiana mengatakan tidak hanya kasus hukumnya tapi juga terus melakukan komunikasi dengan pihak sekolah agar anak-anak itu tetap bisa mengenyam pendidikan sebagai haknya.

“Pihak UPTD PPA terus turun lapangan untuk terus mengupdate perkembangan kasus ini hingga tuntas,” ucapnya, ketika dihubungi Baubau Post, Rabu (26/01/2022).

Sementara kasus anak yang melakukan pembakaran terhadap empat kenderaan miliki karkawan BNI Baubau di Kelurahan Lamangga, Kecamatan Murhum Kota Baubau, Mardiana mengatakan pihak UPTD PPA Kota Baubau masih mempelajari kasus itu.

baca juga: Polres Baubau Ciduk Pria 47 Tahun Karena Setubuhi Anak Angkat Sejak Masih SD di Kecamatan Murhum

“Sama dengan penyebar video mesum pelajar yang lalu, kalau mengarah ke tindak pidana berat kemungkinan kasus pembakaran kenderaan yang dilakukan anak itu diserahkan ke Bapas Kota Baubau untuk dilakukan pembinaan di sana. Tapi kami UPTD PPA masih sementara turun lapangan untuk mendata kasus-kasus yang melibatkan anak,” (***)

Comments are closed.