Masful Zidy Ibrahim SPd MM

-Disdikbud Baubau, Masful: Meningan Kita Bukakan Hospot Gratis

Peliput: Arianto

BAUBAU, BP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau sempat mengajukan usulan program bantuan pengadaan pulsa gratis dan biaya transpor untuk siswa dan guru ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Baubau.

Masful Zidy Ibrahim SPd MM
Masful Zidy Ibrahim SPd MM

Namun, rupanya usulan tersebut tidak diterima oleh pihak dewan.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pembina SMP, Disdikbud Baubau Masful Zidy Ibrahim SPd MM saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (22/09).

“Kita memang rencanakan pengadaan pulsa gratis tapi DPR tidak mengizinkan, ujar Masful.

Untuk diketahui, usulan program bantuan yang diajukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Disdikbud Baubau tidak hanya berwujud pulsa gratis dan/atau biaya transportasi guru, melainkan juga ada beberapa program lainnya seperti pengadaan hospot gratis.

Meski DPR tidak mengakomodir pengajuan pulsa gratis tersebut namum diketahui saat ini pihak DPR sedang mempertimbangkan realisasi pengadaan hospot gratis untuk siswa dan guru.

iklan corona baubau
iklan

Merespek hal itu, kata Masful, kini pihaknya sedang merancang teknis pelaksanaan proses pembelajaran dengan menggunakan Hospot, termaksud bagaimana pengawasan siswa nantinya.

“Meningan kita bukakan hotspot gratis. Tinggal teknisnya lagi untuk bagaimana mengontrol siswa nantinya,” tutup Masful. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest