Peliput: Arianto W

BUTON, BP- Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton mengumumkan pelayanan vaksinasi Covid19 dosis ketiga (Moderna) kini telah dibuka untuk masyarakat umum.

Ilustrasi

Demikian diungkapkan Kabid Bina Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Buton Wa Ode Kiana Fardiah SE saat ditemui Baubau Post, Senin (13/09).

Diketahui, sebelumnya program booster ini diprioritaskan untuk Tenaga kesehatan (Nakes). Namun, mengingat adanya penambahan stok vaksin dari pemangku kebijakan sehingga saat ini Pemda Buton telah siap membuka pelayanannya untuk masyatakat umum.

“Bisa kita layani umum sekarang. Ada moderna untuk Nakes dan ada moderna untuk umum,” jelasnya.

Kendati demikian, perlu diketahui bahwa ketersediaan stok vaksin moderna saat ini masih sangatlah terbatas di Kabupaten Buton.

Olehnya itu, Kiana Fardiah berharap kepada masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi dosis satu dan dua, agar dapat segera melaksanakan imunisasi dosis ketiga.

“Stoknya terbatas, lebih cepat lebih bagus,” tegasnya.

baca juga: Bupati Buton Wisuda Santri TPA Binaan Depag

Sebagai informasi tambahan, sampai saat ini masih banyak Nakes yang belum melaksanakan vaksinasi dosis ketiga karena harus menunggu jadwal vaksin yang ditetapkan beberapa pekan setelah melaksanakan dosis kedua.

“Belum semua karena bertahap juga, tidak bisa dilaksanakan untuk semua Nakes. Dia harus begilir,” pungkasnya. (*)

One thought on “Vaksin Moderna Telah Dibuka untuk Masyarakat Umum di Buton”

Comments are closed.