Wabup Buton Iis Elianti saat memimpin upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan Nasional

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Memperingati Hari Pahlawan 10 November kemarin, Wakil Bupati Buton Iis Elianti mengajak seluruh generasi muda untuk menjadi pahlawan dalam memutus penyebaran covid-19.

Hal itu diutarakan Iis Elianti saat memimpin langsung Upacara Tabur Bunga mengenang jasa para pahlawan di Pelabuhan Banabungi, Pasarwajo, pada senin kemarin (10/11).

 Wabup Buton Iis Elianti saat memimpin upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan Nasional
Wabup Buton Iis Elianti saat memimpin upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan Nasional

Peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun ini di Kabupaten Buton berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, diperingati di tengah pandemi covid-19.

Wakil Bupati Buton, IIs Elianti mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan merupakan kegiatan yang dapat menginspirasi generasi penerus untuk bagaimana melanjutkan perjuangan bangsa kita kedepannya.

“Perjuangan itu bukan hanya mengangkat senjata, melainkan perjuangan untuk melawan dan memutus matai rantai covid-19. Terlebih, pandemi covid-19 sudah delapan bulan mendera negeri ini,” kata Iis.

BACA JUGA: Kapolres Buton Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan Tahun 2020

Orang nomor dua di Kabupaten Buton itu menyebut, perlu persatuan seluruh elemen masyarakat untuk mempertahankan kesatuan bangsa kit ini. “Generasi mudah, jadilah pahlawan masa kini untuk yang kedepannya,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest