Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Wacana lima hari kerja yang akan diterapkan di Kota Baubau, tidak akan mengganggu kinerja pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas P|Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikmudora), Drs H Masri MPd, saat ditemui diruangannya, Jumat (21/10).
Menurutnya, kebijkan lima hari kerja akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena jam kerja yang akan ditambah. Pihakanya sudah mempersiapkan diri jikalau kebijakan ini sudah diterapkan.
“Kami akan bekerja sesuai kebijakan pimpinan, yang penting jumlah kerjanya tidak berkurang. Kalau dari segi pelayanan justru ini sangat maksimal, karena biasanya pulang pukul 14.00, sekarang pulang lebih lama,” katanya, jumat (21/10).
Lanjutnya, pada kebijkan lima har jam kerja, waktu kerja pada hari Sabtu akan dibagi-bagi pada jam kerja lima hari lainnya. Sehingga tidak ada perbedaan dengan enam hari kerja.
“Kalau lima hari kerja sudah pasti pulang diatas jam dua. Jam kerja pada hari sabtu dibagi kehari-hari lainya, misalnya hari sabtu ada enam jam kerja, jadi dua jamnya di bagi kehari-hari lainnya. Rencana kedepan, sekolah akan juga diterapkan lima hari masuk sekolah,” ungkapnya.
Masri mengharapkan kebijakan lima hari kerja dapat menambah kualitas kerja dari PNS. Dengan begitu, PNS akan semakin professional dalam bidangnya masing-masing.
“Semoga dengan adanya aturan ini, tiap-tiap orang akan sadar dengan tugasnya. Penerapan lima hari kerja harus diimbangi dengan kualitas yang diberikan kepada abdi negara. Dalam bekerja harus tetap memberikan yang terbaik kepada negara, dan bisa menimbulkan nilai-nilai positif,” tutupnya.(#)