Laporan: Prasetyo M

SULTRA, BP-Vaksinasi serentak yang diselenggarakan Polda Sultra di lokasi Masjid Agung Kendari dibuka dan ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, SH., M.Si., MH.
Wakil Gubernur Sultra didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Usnia serta Kapolda Sultra.

Wagub Sulrea H Lukman Abu Nawas


Vaksinasi merdeka serentak, pesantren dan rumah ibadah di laksanakan di seluruh Indonesia, untuk Sulawesi tenggara di pusat kan di mesjid Raya Al-Kautsar kota Kendari, dan di hadiri oleh wakil gubernur, Kapolda, ketua MUI, rektor UMK kadis kesehatan,dan secara langsung meninjau proses Vaksinasi. kegiatan tersebut juga di hadiri oleh presiden dan seluruh pimpinan daerah juga tokoh agama di seluruh Indonesia, di laksanakan secara virtual, TNI Polri dan tenaga kesehatan terlibat dalam kegiatan ini, sebanyak seribu lebih warga yang telah di vaksin sejak kemarin dan berakhir hari ini.. harapan presiden vaksin serentak ini dapat menekan kasus penyebaran virus covid 19 di rumah rumah ibadah dan pesantren di seluruh Indonesia
Pada sesi wawancara dengan media Kapolda Sultra mengatakan bahwa vaksinasi serentak ini dilaksanakan di 3 (tiga) lokasi dengan pelaksanaan serentak, dan target vaksin dilayani 3.000 orang pada vaksinasi hari ini.
Lebih lanjut Kapolda Sultra mengatakan, bahwa vaksinasi serentak sinergi ini tidak hanya sampai kegiatan vaksin hari ini, namun akan tetap berlanjut sampai mencapai target Sultra 2.257.900 sasaran sesuai populasi masyarakat Sulawesi Tenggara.

baca juga: Warga Gonda Baru Terima Bimtek Pengolahan Kue Berbahan Lokal Oleh Mahasiswa dan Dosen UHO
Wakil Gubernur Sultra menjawab pertanyaan-pertanyaan media dalam wawancara menyampaikan Vaksinasi tahap II telah dilaksanakan, namun sasarannya kalangan intelektual, dosen, mahasiswa, ASN dan Nakes dan TNI/POLRI. Vaksin Moderna tahap 3 untuk nakes telah mencapai 30%, dan mudah-mudahan bisa rampung 100 pada tahun ini.(*)