BUTON, BP- Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun. Pemerintah Kabupaten Buton melaksanakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun, Senin 24 Januari 2022

Bupati Buton Drs. La Bakry mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar seluruh masyarakat memahami terkait manfaat vaksinasi tersebut, juga untuk menepis informasi hoax yang berdampak ketidak maksimalnya pelaksanaan vaksinasi itu sendiri seperti yang diharapkan.

“Oleh karena itu kita mengundang juga dari Dinas Kesehatan provinsi untuk memberikan sosialisasi kepada kita semua pemahaman tentang keamanan dan kehalalan vaksinasi ini,” kata La Bakry saat mengawali sambutannya, Senin (24/01/2022)

“Sehingga vaksinasi 6 sampai 11 tahun sesuai dengan arahan bapak presiden Menteri Kesehatan dan seluruh jajaran pemerintahan bisa kita laksanakan didaerah yang sama-sama kita cintai ini,” sambungnya.

Selanjutnya, Kapolres Buton, AKBP Gunarko, S.I.K.,M.Si yang diwakili Wakapolres Buton, Kompol Muslimin, S.Sos mengatakan, kaitan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dirinya komitmen akan bersama-sama menyukseskan percepatan vaksinasi anak, dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan siap menghadapi pandemi Covid-19.

“Giat vaksinasi anak Ini kami lakukan karena sudah ada instruksi dari Kapolri untuk concern terhadap vaksinasi anak,” tegasnya.\

baca juga: Bupati Buton Serahkan Gerobak CSR, Leter Buton akan Lebih Indah, Pendapatan UMKM Meningkat

Hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya, Wakil Bupati Buton Iis Elianti, Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar, Kapolres Buton AKBP Gunarko yang diwakili Wakapolres Buton, Kompol Muslimin, Dandim 1413/Buton Letkol ARM Muhammad Faozan, Kajari Buton Ledrik Takaendang, Dirut RSUD Buton Ramli Code, Kadis Pendidikan Harmin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Delya Montolalu La Bakry, nara sumber Dinkes Sultra Kartina, dan Dokter ahli anak RSUD Baubau Muhammad Hayun.(**)

Comments are closed.