Wakil Ketua MPR-RI Dr H Jazilul Fawaid, SQ., MA saat mengunjungi sejumlah Outlet BBCF

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Wakil Ketua MPR-RI dalam kunjungnya ke beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara termasuk Kota Baubau menyempatkan hadir dan berdialog bersama komunitas kreatif dan pelaku UMKM yang tergabung dalam Baubau Creative Forum (BBCF), bertempat di Creative Space, Minggu (13/09).

Wakil Ketua MPR-RI Dr H Jazilul Fawaid, SQ., MA saat mengunjungi sejumlah Outlet BBCF
Wakil Ketua MPR-RI Dr H Jazilul Fawaid, SQ., MA saat mengunjungi sejumlah Outlet BBCF

Pada acara tersebut Wakil Ketua MPR-RI memuji semangat kolaborasi pelaku komunitas kreatif bersama pelaku UMKM dan Kodim/1413 untuk terus tumbuh dan berkembang ditengah Pandemi Covid-19. Dimana BCCF merupakan salah satu binaan

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua MPR-RI, Dr H Jazilul Fawaid, SQ., MA saat membuka dialog bersama para anggota BBCF dan sejumlah tamu yang hadir.

” Pada sore hari ini, pertama saya merasa bersyukur dan bahagia ditengah pandemi ini, masih ada kekuatan dari teman-teman Baubau Creative Forum (BBCF) untuk kembali bangkit. Kalau dulu 98 yang dikena itu hanya perbankan dan sektor moneter, tapi hari ini pandemi semua sektor termasuk UMKM terkena dampaknya, makanya Baubau Creative Forum ini tentu akan menjadi contoh kepada pemuda di indonesia, bahwa di Kota Baubau ini kita sudah mulai bangkit dan mulai bergerak,” kata Dr H Jazilul Fawaid.

Dikatakan, saat ini salah satu yang terpenting adalah kreatifitas dan dengan kreatifitas nilai tambah barang tersebut akan semakin meningkat. Ia juga akan menindak lanjuti dan mensuport apa yang menjadi kendala dari BBCF sesuai kemampuannya.

” Nanti saya juga akan tambahkan ke Ibu Ida Fauziyah (Menteri Tenaga Kerja-red), bahwa yang mendorong dan berkolaborasi dengan BBCF dari Dandim,” ungkapnya.

Menurutnya jika, dunia kreatifitas di dorong, maka potensi yang telah ada akan bernilai tambah. Ia berharap melalui BBCF menjadi penggerak yang ada di Sultra, khususnya di Kota Baubau

” Saya yakin dengan adanya Dandim, BNI, semua anggota DPR Provinsi/Kota semua akan memberikan support agar ini (BBCF) bisa terus bergerak maju, karena yang diuntungkan adalah masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Ketua BBCF La Ode Muh Ishaq Ansari saat ditemui Baubau Post mengucapkan terimakasih atas kunjungan dialog Wakil MPR-RI di Creative Space bersama para anggota.

Ia mengungkapkan, BBCF telah berjalan sejak lima tahun lalu, dimana sejumlah pihak berempatik untuk bergabung didalamnya. Dan ditahun 2019 ini, Kodim 1413/Buton memberikan dukungan dalam hal kolaborasi dan pembinaan yang dinilainya sangat luar biasa, untuk kemajuan anggota komunitas BBCF ditengah Pandimo Covid-19.

” Ditahun terakhir ini sejak tahun 2019 kemarin, Letkol Inf Arif Kurniawan, S.E, M.Ipol, M.Han Dandim 1413/Buton telah memberikan suport yang luar biasa, bahkan beberapa gagasan kami berinisiasi bersama. Baru-baru ini bahkan Dandim juga ikut memfasilitasi kami untuk bertemu dengan beberapa Pincab Bank dalam mendekatkan program pendanaan untuk teman-teman pelaku UMKM,” kata Muh Ishaq.

Ia mengatakan, pada space UMKM BBCF sendiri terdapat Outlet “Ayo Berkebun”, dimana saat Covid-19 masuk di Kota Baubau, pihaknya berkecimpung dalam pemerhati kesehatan dan ketahanan pangan, bersama Kodim 1413/Buton menggagas program “Ayo Berkebun”, sebagai bentuk antisipasi jika ada kelangkaan bahan makanan.

” Di BBCF sendiri ada empat orang yang expert dalam dunia pertanian, olehnya itu kita jadikan role mode dan kita undang beberapa teman-teman UMKM untuk mulai masuk dan menyentuh dunia ketahanan pangan, minimal untuk kebutuhan keluarga,” terangnya.

Hari ini sudah ada 67 orang yang terlibat dalam Komunitas Ayo Berkebun sejak dibuka pada bulan Maret 2020 lalu dan melalui program ini, kata Ishaq Ansari, kebutuhan untuk sayur mayur anggota komunitas sangat tercukupi, bahkan berlebihan.

” Makanya pada Bulan Mei kemarin, kita mulai dalam segmentasi pasar. Sementara kita lagi ramu, tetapi sudah ada juga yang mulai jalan seperti, disini ada beberapa outlet kuliner yang bahannya dari teman-teman ayo berkebun,” tutupnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM YANG SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest