Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota Baubau, melakukan kegiatan dialog dengan tokoh masyakarat, tokoh adat, serta pimpinan organisasi masyarakat di Kota Baubau. Kegiatan ini pula dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat prona lintas sektor di Kota Baubau.
Dalam sambutannya Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH menyampaikan kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah, agar dapat bermanfaat. Kepemilikan tanah sudah menjadi legal, setelah adanya sertifikat tanah
“Selamat kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah, semoga dapat bermanfaat,” katanya saat menyampaikan sambutannya di Islamic Center, Jumat (09/12).
Selain itu, dia juga berpesan kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah, agar disimpan baik-baik, sebagai dasar hukum kepemilikan tanah.
AS Tamrin juga menyampaikan kepada pemerintah wilayah, agar berhati-hati dalam melayani masyarakat yang akan melakukan pengurusan sertifikat tanah, jangan sampai disalahgunakan.
“Camat dan lurah, harus jeli dalam mengeluarkan keterangan, terkait kepemilikan tanah,” ujarnya.
Amatan koran ini, AS Tamrin menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada perwakilan masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kota Baubau Drs Muh Djudul MSi, Asisten 1 Setda Kota Baubau LM Aswad SSos MSi, Kepala BPN Baubau Irwan Idrus. (**)

Pin It on Pinterest