Hortikultura (Ilustrasi)

Peliput: Nelvida A

Editor: Prasetio M

BAUBAU, BP- Kelurahan Waliabuku kini tengah membentuk belompok tani Holtikultura, dengan tujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kering yang ada dengan menanam tanaman hortikultura.

 Hortikultura (Ilustrasi)
Waliabuku Bentuk Kelompok Tani Hortikultura, Hortikultura (Ilustrasi)

Lurah Waliabuku Wa Ida saat ditemui, Rabu (14/10) mengatakan, saat ini pihaknya bersama Dinas Pertanian Kota Baubau tengah membentuk enam kelompok holtikultura. Tiap kelompok terdiri dari 10 sampai 15 orang.

” Berkas kelompoknya sudah ada di kelurahan, jadi tinggal menunggu keputusan dari Dinas terkait pembentukan kelompok,” terangnya.

Sementara itu Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Waliabuku Rusnia Zahidun STP mengatakan, pihaknya akan memberikan wawasan kepada petani untuk tidak hanya menanam padi sawah, melainkan juga mencoba untuk menanam tanaman lain yakni hortikultura. Sehingga nantinya para petani tidak hanya bergantung pada padi sawah saja.

BACA JUGA: Petani Waliabuku-Baubau Racik Peptisida Pembasmi Racun

” Ini merupakan bidang perkebunan yang berencana akan memberikan bantuan bibit hortikultura kepada kelompok tani hortikultura yang ada di Waliabuku,” jelasnya.

Salah seorang Kelompok Tani Hortikultura Kahar menyatakan kesiapan pihaknya dengan telah menyediakan lahan untuk tanaman hortikultura dan akan memaksimalkan bantuan yang akan diberikan, dengan harapan Kelurahan Waliabuku dapat mensubsidi sayuran dan buah untuk Kota Baubau.

” Kami yang terdiri dari 6 kelompok telah menyediakan lahan untuk tanaman hortikultura,” terangnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest