Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Kegiatan Kampung Keluarga Berencana (KB) yang berada di kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Walikota Apresiasi Kegiatan Perencanaan program Integritas Kampung Keluarga Berkualitas Dengan Kampung Nelayan Palabusa

Walikota Baubau HAS Thamrin dalam sambutannya mengatakan Advokasi dan Komunikasi informasi dan edukasi (KIE) Program membangun Keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana)
Bersama mitra kerja pada masa pandemi covid-19 dirangkaikan dengan pencanangan integritas kampung keluarga berkualitas dengan kampung nelayan kelurahan Palabusa kecamatan Lea-lea.

” Kampung Keluarga Berencana menjadi begitu familiar karena pada tujuannya kampung KB meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat desa maupun kelurahan dan membangun kampung KB agar dapat dijadikan untuk lokasi lainnya,” terangnya, Rabu (04/11) di Lapangan Palabusa.

Hal ini sejalan dengan visi kota Baubau yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya.

Serta semua harus saling mendukung satu sama lain agar dapat mencapai visi misi Kota Baubau yang merupakan perlanjutan dari visi misi Pusat.

” Visi ini dimaksudkan nantinya pada tahun 2023 nanti akan menjadi kota yang sejahtera utamanya dari segi kualitas,” ungkapnya.

Nantinya seluruhnya akan berimbas, Kota Baubau nantinya akan diharapkan menjadi model kedepannya dalam keluarga berencana.

” Untuk itu saya mengapresiasi penyelenggaraan pencanangan program integrasi
kampung keluarga berkualitas dengan kampung nelayan kelurahan Palabusa kecamatan Lea-lea. Saya bentuk komitmen pemerintah dan berupa keras dalam membantu dan mendampingi untuk kota Baubau khususnya di kelurahan Palabusa,” ungkapnya.

BACA JUGA: Home Industri, UKM Palabusa Produksi Krupuk Dari Rumput Laut

Besar harapan saya agar pelaksanaan integrasi dapat dijadikan sebagai wahana dan pemberdayaan masyarakat yang dapat mengubah pola pikir serta perilaku masyarakat.

” Dan tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan,” tutupnya. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest