Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Melalui rapat koordinasi bersama para Lurah, Camat dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Walikota Baubau mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan struktur birokrasi yang tengah dilakukan saat ini.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Baubau Dr, H AS Tamrin MH saat memberikan sambutan pada kegiatan rapat koordinasi bersama Lurah, Camat dan Kepala SKPD di Aula Kantor Sekertariat Pemerintah Kota Baubau, Senin (30/08).

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH bersama Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse

” Saat ini kita juga tengah menghadapi suatu kondisi dimana terjadi perubahan struktur birokrasi yang telah diproses melalui sejumlah tahapan, maka kita harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaaan tersebu,” ujar As Tamrin.

Dikatakan, perubahan struktur birokrasi yang tengah dilaksankaan pada saat ini memanglah tidak mudah, namun hal tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga melalui perubahan tersebut dapat menjadikan Pemerintah Kota Baubau semakin baik dalam menghadapi kondisi kedepannya. Saat ini pelantikan dilaksanakan secara bertahap, dikarenakan ada beberapa dinas yang memang segera harus dilakukan pelantikan agar kinerja dinas tersebut optimal.

“Olehnya itu pelantikannya dilaksankan bertahap, mana yang terpenting, karena ada beberapa dinas yang apabila jabatan didalamnya tidak dilantik maka tidak akan berjalan optimal,” terangnya.

Lanjut orang nomor satu di Kota Baubau ini, kembali mengajak kepada seluruh jajarannya untuk mampu bekerja maksimal ditengah perubahan situasi akibat pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan menjadi contoh untuk masyarakat luas.

” Karena kita sebagai aparat dan bagian dari Satgas, maka tugas kita selain 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), juga melaksanakan 3T yaitu (Testing, Tracing, Treatment). Selain itu kita juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran diri masyarakat untuk tetap patuh dan taat menerapkan 5M.

baca juga: Perubahan Struktur Birokrasi, AS Tamrin Lantik Lima Pejabat Eselon II

AS Tamrin berharap, agar apa yang telah dilaksanakan ini dapat dijadikan pembelajaran untuk kematangan diri kita kedepannya serta memberikan energi positif untuk diri dan orang disekeliling kita melalui semangat PO5. ” Saya yakin dan percaya melalui nilai PO5 akan menciptakan kekompakan dan kedamaian dalam suatu keragaman yang ada,” tutupnya. (*)

Comments are closed.